Wednesday, November 18, 2015

Tips Budidaya Tanaman Cengkeh yang Benar

Tips Budidaya Tanaman Cengkeh yang Benar - Iklim Yang memucat Cocok Untuk Tanaman cengkeh sebenarnya Adalah Iklim Panas Yang memiliki curah hujan merata Cukup. Akan tetapi Tanaman Suami PADA dasarnya TIDAK Cocok ditanam di daerah adalah DENGAN angin Kencang. Selain ITU untuk review curah hujan yang Baik jika Andari Ingin Menanam cengkeh Harus PADA Kisaran 1500-4500 mm SETIAP tahunnya DENGAN Suhu daerah adalah Diantara 22 hingga 30 derajat celcius.
1
Tanaman Yang Satu Suami Sangat Cocok JUGA ditanam di ketinggian 0-900 mdpl, kelembaban Udara Yang Sangat Baik Bagi Tanaman cengkeh berkisar PADA 60-80%. Bukan Hanya ITU, Tanaman rempah-rempah Suami merupakan JENIS latoso, podsolik merah Dan andosol.

Penyemaian Tanaman cengkeh

Penanaman cengkeh DAPAT dilakukan DENGAN penyemaian terlebih PT KARYA CIPTA PUTRA ATAU DAPAT JUGA Membeli bibit Yang Sudah Siap Tanam DENGAN Usia 1 tahun DENGAN daun Dan batang Yang sehat. Akan tetapi jika memang TIDAK Ingin Membeli, Andari sebaiknya terlebih PT KARYA CIPTA PUTRA melakukan penyemaian. Adapun penyemaian dilakukan DENGAN memilih Benih yang Baik Seperti:
  • Gunakan polybag Berisi tanah Yang Sudah terlebih PT KARYA CIPTA PUTRA diolah.
  • Pupuk Jumlah Harga: Tambahkan Yang Cukup Serta siram DENGAN Teratur.
  • Bibit DAPAT ditanam ketika Tanaman Sudah berusia 1 tahun ATAU Saat akar Tanaman cengkeh Sudah Banyak Dan batangnya JUGA Cukup KUAT kira-kira tingginya mencapai 20-35 sentimeter.

Pengolahan Lahan Penanaman cengkeh

SEBELUM melakukan Penanaman ADA baiknya jika Andari terlebih PT KARYA CIPTA PUTRA melakukan Pengolahan Lahan, cara Pengolahan Lahan tersebut DAPAT dilakukan DENGAN Tahapan berikut ini Label:
  1. Lahan Siapkan Dan bersihkan Lahan Dari rumput Serta Tanaman pengganggu.
  2. Lakukan tanah pembajakan, tanah digaru Hingga Lahan Semakin gembur.
  3. Buat keselokan tanah SECARA Baik.
  4. Penghasilan kena pajak tanah BERHASIL digemburkan, berikan pupuk dasar dasar KE tanah Yang terdiri Dari pupuk kompos organik.
  5. Diamkan selama beberapa hari Hingga Proses penggemukan Berjalan.
  6. Penghasilan kena pajak dirasa Cukup subur, Maka buat Lubang Tanam Yang berjarak 8 x 8 meter yang.
  7. Lakukanlah Penanaman SECARA hati-hati. Lalu Penghasilan kena pajak ditanam Jangan lupa masukan Kembali Tanam bekas Lubang Tanam tersebut DENGAN dicampuri pupuk organik.

Perawatan Tanaman cengkeh

Di Usia Tanam 1 Hingga 4 Tahun Perlu dilakukan Perawatan intensif, KARENA di fase tersebut Tanaman akan LEBIH rentan terkena penyakit untuk review, hama Serta Tanaman pengganggu. Berikut pencegahannya:
  • Lakukan Pengontrolan DENGAN Teratur, Lalu Pengendalian hama Perlu dilakukan DENGAN LEBIH terpadu.
  • Lakukan Penyiangan DENGAN SEMUA mencangkul tanah Yang ADA di Sekitar Tanaman.
  • Jika Sudah, Maka Jangan lupa lakukan pemupukan SECARA Berkala.
Lalu Perawatan di fase berikutnya ATAU DAPAT disebut SEBAGAI fase dewasa, dilakukan di pemupukan, Penyiangan Serta Pengendalian hama.
Penyakit Dan hama Tanaman cengkeh
Penyakit Dan JUGA hama Yang seringkali mengganggu Tanaman cengkeh Adalah akar busuk daun Serta Yang terserang penyakit. Akar busuk Sendiri DAPAT disebabkan Diposkan sejumlah Cendawan seperti Dari Pythoptora Dan Pythium Rhizoctonia. Bukan Hanya ITU, akar busuk JUGA disebabkan KARENA saluran drainase Yang busuk sehingga SEBELUM Penanaman, Pembuatan drainase maupun penggemburan tanah JUGA Harus Benar-Benar dilakukan.
SEMENTARA untuk review penyakit daun umumnya disebabkan Diposkan Gloeosporium piperaium ATAU bercak di Bagian daun Dan JUGA Cylindrocladium quiqeseptatum ATAU busuk daun. Terdapat JUGA jamur akar, batang Penggerek Dan rayap.
Jangan lupa untuk review melakukan Pengendalian hama terpadu SECARA menggunakan Cara Pengontrolan Serta Pengendalian hama SEBELUM mencapai Ambang Wajar. Gunakanlah pestisida nabati Saat hama Sudah Mulai Berkembang.